Background

Tips menghadapi Try Out

   Bagi teman - teman kelas VI, IX, dan XII, kali ini saya akan berbagi tentang "Tips menghadapi Try Out".Tapi sebelum membahas tipsnya, saya akan menjelaskan dulu apa itu Try Out?? Try Out ialah bentuk pembiasaan sebelum teman - teman mengahdapi ujian yang sesungguhnya. Setelah teman -teman mengetahui arti dari Try Out, langsung saja kita bahas tipsnya !!

  1. Jangan begadang sebelum menghadapi Try Out karena bisa mengganggu konsentrasi kamu saat mengerjakan soal. Tidur lah jam 9. Usahakan bangun jam 5 pagi.
  2. Belajar lah sebelum teman - teman tidur. Setelah teman - teman bangun tidur, pelajari lah lagi pelajaran yang teman - teman pelajari tadi malam. Konon kabarnya sih, belajar di pagi hari lebih masuk ke otak dibandingkan malam hari.
  3. Minta lah restu ke orang tua sebelum berangkat ke sekolah.
  4. Jangan lupa bawa alat tempur yang teman - teman butuhkan. Yang paling penting, jangan lupa bawa pensil 2B dan penghapus.
  5. Pelajari lagi yg teman - teman pelajari tadi pagi agar mantab dan percaya diri dalam menghadapi soal - soal nanti.
  6. Usahakan jangan menyontek saat mengerjakan soal TO nanti, karena hasil itu merupakan bayangan nilai UN teman - teman.
  7. Kerjakan lah soal - soal yang menurut teman - teman paling gampang, karna dengan itu bisa menghemat waktu teman - teman.
  8. Periksalah jawaban teman - teman dulu sebelum mengumpulkan jawabannya.

Sekian Tips dari saya, semoga bermanfaat bagi teman - teman. Akhir kata, gràcies !!

Categories: Share

1 comments: