Background

Sepatu untuk Kiper Futsal

   Artikel ini saya buat karena pernah ada yang bertanya kepada saya mengenai jenis sepatu yang cocok untuk seorang kiper futsal, Saya sendiri bingung mau jawab apa. Bahkan hingga bertanya ada atau tidak jenis sepatu yang khusus untuk kiper futsal.

Sepatu Futsal Untuk Jenis Lapangan Sintetis

   Jika kamu bermain pada jenis lapangan sintetis atau rumput buatan.Saya menyarankan anda menggunakan sepatu dengan turf atau seperti yang memiliki gerigi pada bagian sol-nya.

   Karena sepatu futsal jenis ini akan memberikan grip yang maksimal, serta tidak terasa licin saat melakukan pergerakan pada jenis lapangan sintetis.




Sepatu Futsal Untuk Jenis Lapangan Non-Sintetis

   Dan untuk jenis lapangan selain sintetis, seperti vinyl, taraflex, parquette, dll. Saya menyarankan andamenggunakan sepatu yang tidak memiliki turf, atau yang sol rata/datar.

   Jika perlu perhatikan bahan sol-nya, karena menurut saya semakin bagus bahan sol dari sepatu kamu memberikan akan semakin memberi daya cengkram/grip, yang baik dalam melakukan pergerakan.

Namun jika daya cengkram yang dihasilkan berlebih maka itu juga berbahaya dan bisa menimbulkan cedera. Semisalnya sepatu futsal jenis Nike 5 Series T-7, grip yang diberikan sangat luar biasa namun beberapa kali otot Tendon Achilles saya menjadi nyeri ketika saya berhenti kejut.

  Tetapi yang menjadi perhatian lebih saya adalah, saya memilih yang sol-nya berbahan karet karena sepatu yang sol-nya berbahan karet mampu memberikan grip yang baik, dan ketika membelipun saya suka iseng dengan menggesek-gesekkan sol sepatunya ke tembok atau lantai. Agar saya tahu seberapa bagus grip yang diberikan oleh sol-nya.



   Saran saya sih, gunakan sepatumu pada tempat dan jenis lapangan yang sesuai dari jenis sepatumu. Karena efek dari sepatu futsal itu bisa mempengaruhi penampilanmu apakah menjadi lebih baik atau lebih buruk di lapangan.
 
Sumber :

Categories: Share

Leave a Reply